BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 28 Maret 2010

GAGAL BUKAN AKHIR DARI SEGALANYA

“Gagal Itu Biasa”

Apa anda pernah mengalami dapat mengalami kegagalan?? Jika pernah anda jangan khawatir karena saya punya beberapa tips untuk anda yang sedang mengalami kegagalan . Tips ini saya dapat dari celoteh yang ada di Koran Kaltim Post simak baik-baik ya? Berikut tipsnya

1. Gagal itu normal

Jangan cepat putus asa tatkala anda gagal mencapai sesuatu pada kesempatan pertama. Ketika anda mencoba sesuatu yang baru, rasa gugup dan tidak percaya diri pada umumnya akan muncul. Tanamkan pada diri anda bahwa ini adalah hal yg wajar dan anda akan berusaha lebih baik lagi pada kesempatan berikutnya.

2. Lakukan setiap hal dengan maksimal

Anda punya hobi? Berenang, main tenis dsb adalah sebagian dari hobi yang dapat mengalihkan perhatian kita dari hal lain sehingga energy kita terpusat pada kegiatan tersebut . percayalah dengan meakukan hobi secara maksimal, anda akan merasa lebih nyaman dengan diri anda anda pun sksn puas dan rasa puas inilah yang akan muda membuat anda merasa lebih percaya diri.

3. Berhenti fokus pada kekurangan diri

Memikirkan dan menyesali terhdap kekurangan pada diri anda dapat mengantarkan anda pda perasaan kecewa yang berujung pada turunya rasa percaya diri. Sebaiknya, fokuskan diri pada kelebihan yang anda miliki.

4. Berhenti dan beristirahatlah

Lakukan apa yang dapat menarik minat anda kembali seperti main basket, jogging menonton film komedi yang dapat menenangkan pikiran anda jika pikiran anda sudah tenang anda pun dapat bekerja meneruskan kembali pekerjaan anda yang tertunda.

5. Ingat keberhasilan anda

Coba ingat hal-hal dimasa lampau yang pernah anda capai. Cara ini dapat membangkitkan kembali semangat anda dan membuat anda tersadar bahwa anda adalah orang yang berpotensi untuk melakukan hal-hal yang baik dalam hidup anda.

6. Tidak ada yang sempurna

Percaya diri tidak hanya diperoleh dari kejadian yang menyenangkan atau dari keberhasilan saja, akan tetapi merupakan hasil dari bagaimana cara kita memandang peristiwa yang terjadi dalam hidup kita dan cara menjalani hidup dari hari ke hari good luck!

By : Siti Halimah

0 komentar: